Jasa interior design rumah
02
Feb

Kesalahan Umum Dalam Penataan Ruang Tamu

Bagaimana dengan penataan ruang tamu anda

val-interior.id Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang paling penting untuk anda perhatikan. Selain ruangan ini adalah ruangan yang paling sering anda lewati, juga karena ruangan ini adalah tempat anda menyambut tetamu saat berkunjung ke rumah anda.

Hanya saja, tidak banyak orang yang memahami bagaimana seharusnya mengatur interior ruangan ini sehingga semakin nyaman dan memiliki nilai estetika.

Nah, pada kesempatan ini kami ingin berbagi beberapa kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh banyak orang diruangan ini.

Dirahapkan dengan mengetahui kesalahan ini, anda bisa menghindari saat melakukan penataan terhadap ruangan tamu anda.

Apa saja kesalahan tersebut? Mari kita simak.

Kesalahan Proporsi

Harus diketahui, proporsi adalah salah satu elemen penting dalam desain interior. Setiap benda yang terdapat diruangan tersebut harus saling terhubung satu sama lainnya.

Benda-benda tersebut mungkin berbeda secara fungsi, tetapi tetap menyatu. Bisa karena kombinasi warnanya yang apik, bisa karena ukuran yang pas.

Ini perlu menjadi perhatian anda.

Kesalahan Tata Letak

Seringkali kita lihat. Mungkin kita juga pernah melakukannya. Saat mengatur tatak letak property dan barang-barang yang ada diruangan tersebut, kita cenderung mendorongnya hingga ke dinding, sehingga ruangan ditengah terlihat luas dan kosong.

Pada awalnya, ruangan yang luas ditengah cukup menarik. Tetapi, tentu saja anda kehilangan nilai estetika saat melakukan penataan ruangan ini.

Bahkan, ruangan terlihat tidak seimbang.

Jadi, usahakan agar ruangan anda digunakan secara proporsional. Bukan saja karena ingin terlihat lebih luas namun kehilangan nilai estetikanya.

Kesalahan Umum Dalam Penataan Ruang Tamu

Sumber Via : Wingko

Tidak memperhatikan elemen-elemen dalam ruangan

Ada banyak sekali elemen-elemen yang perlu anda perhatikan diruangan tamu ini. Beberapa diantaranya adalah :

Penutup Dinding : Cat dan Wallpaper

Lantai : Kayu, karpet dan lainnya

Mebel : Kursi, Meja dan Lemari

Pencahayaan : Lampu

Hiasan dinding : Foto, Karya seni dan cermin

Item dekorasi : Bunga, buku dan lainnya

element desain ruang keluarga

Sumber via : Rugnot

Baca juga : Jasa Desain Interior Restaurant

Nah, saat melakukan penataan terhadap ruangan, anda perlu memperhatikan penggunaan elemen-elemen yang sudah disebutkan diatas. Teruslah mencoba mendapatkan suasana yang tepat.

Dengan mengetahui 3 kesalahan kebanyakan orang dalam menata ruang tamunya anda bisa menghindarkan diri dari kesalahan yang sama.

Semoga bermanfaat.